viral marketing

3 Alasan Mengapa Viral Marketing Bekerja

Webmaster dan penjual yang menggunakan viral marketing biasanya memiliki alasan yang berbeda untuk menggunakannya. Beberapa bersumpah dengan keefektifannya dan beberapa menyukainya karena membuat mereka langsung ke target pasar mereka. Jika Anda masih tidak yakin tentang manfaat pemasaran viral, teruslah membaca.

Sedang terinfeksi

Virus. Kata itu sendiri memiliki konotasi negatif, mengingatkan gambaran penyakit dan mikroba berbahaya. Jangan terkecoh dengan kata tersebut karena meski berkonotasi negatif di dunia fisik, namun justru sebaliknya di dunia maya! Memiliki kesalahpahaman ini dapat merugikan Anda karena dapat membuat perbedaan antara menjadi halaman web yang hilang dalam ketidakjelasan online menjadi situs baru berikutnya yang populer di Googling semua orang.

Pemasaran viral disebut demikian karena ‘menular’. Pemasaran viral memiliki beberapa keuntungan bagi Anda, dan juga untuk alasan yang baik. Ini menggunakan salah satu alat pemasaran paling efektif dan murah dalam sejarah – dari mulut ke mulut. Saya yakin Anda akan berpikir dua kali untuk berpikir buruk tentang pemasaran viral jika Anda menyadari bahwa keberhasilan hal-hal seperti GoogleMail atau GMail dan pemasaran bertingkat – MLM atau kadang disebut ‘piramida’ – sebagian besar disebabkan oleh pemasaran viral. Contoh ini menunjukkan setiap webmaster bahwa kesuksesan dapat diduplikasi di pasar online.

Alasan Mengapa Berhasil:

Gratis. Ini seperti sihir di telinga siapa pun. Ini bagus terutama untuk bisnis pemula karena dapat dengan cepat menghasilkan minat untuk produk Anda sambil meminimalkan modal pemasaran pada saat yang bersamaan. Yang diperlukan hanyalah sedikit sensasi di sini dan kata-kata yang bagus di sana untuk membuat obrolan obrolan bergulir.

Berhasil. Ia melakukannya bahkan dalam skala besar. Jika Anda tahu sejarah Anda, beberapa agama besar dan banyak agama kecil berkembang biak dari mulut ke mulut. Teknik ini sangat berguna saat itu karena bukti tertulis dari agama baru itu berarti kematian bagi siapa pun yang memegangnya. Teknik ini berguna sekarang karena setiap iklan tertulis untuk produk baru berarti lebih banyak biaya bagi siapa pun yang menjualnya.

Internet sangat cocok untuk itu. Dengan munculnya email, klien messenger dan forum komunitas online, menghubungi bahkan mantan Anda yang telah lama hilang untuk meminta pengembalian CD musik Anda jarang lebih dari beberapa klik saja. Era baru komunikasi yang cepat dan nyaman ini adalah lingkungan terbaik untuk teknik pemasaran yang bergantung pada interaksi manusia seperti pemasaran viral. Heck, orang dapat berbicara dengan teman mereka bahkan ketika mereka tidak online.

Tindakan Pencegahan Menjadi Viral:

Pemasaran viral adalah teknik yang hebat karena sangat efektif dan sangat murah. Namun, siapa pun yang mencoba melakukannya harus melanjutkan dengan hati-hati. Dari kata itu sendiri, menjadi viral dapat dengan mudah membuat perusahaan Anda menyerah pada penyakit. Menjadi viral adalah pedang bermata dua, kata mereka. Dengan cara yang sama seperti kata-kata positif dari rekan-rekan dapat secara positif memengaruhi persepsi pasar Anda tentang Anda dan produk Anda, perwakilan yang buruk dapat menjatuhkan semuanya. Yang diperlukan hanyalah satu interaksi buruk atau satu kesepakatan buruk dengan pelanggan untuk mengeja bencana yang akan datang untuk reputasi perusahaan Anda. Untuk mengoptimalkan pemasaran viral sepenuhnya, Anda harus yakin bahwa pelanggan Anda benar-benar menyukai produk Anda dan mereka senang dengan cara Anda atau perusahaan Anda berurusan dengan mereka.

Jika Anda belum pernah menghadiri seminar pemasaran online, Anda ketinggalan.

Aku tahu apa yang kamu pikirkan…

“Seminar itu mahal.”

Itu benar. Mereka. Beberapa di antaranya berharga lebih dari $5.000. Bahkan pesta dengan harga lebih rendah sekitar $2.000.

“Sungguh merepotkan untuk hadir.”

Sekali lagi, itu adil. Untuk pergi, Anda harus naik pesawat dan terbang ke suatu tempat. Dan Anda harus meluangkan waktu dari pekerjaan dan keluarga Anda untuk melakukannya.

Tapi, setidaknya ada 3 alasan mengapa menghadiri seminar harus menjadi prioritas Anda (walaupun Anda TIDAK berencana untuk melakukan peluncuran produk besar-besaran).

1. Anda Dikelilingi Orang-Orang yang Sepikiran.

Mencibir jika Anda mau. Tapi, saya katakan, ada KEKUATAN besar berada di sekitar orang-orang yang didorong ke tujuan yang sama seperti Anda.

Sampai hari ini, teman-teman dan keluarga saya tidak benar-benar mengerti apa yang saya lakukan. Mereka menganggukkan kepala dan tersenyum, tapi aku tahu mata mereka berkaca-kaca.

Nah, bayangkan berada di sebuah pesta dengan beberapa ratus orang yang tidak hanya tahu apa yang Anda lakukan… mereka juga melakukannya! Anda akan kagum dengan betapa menginspirasinya hal itu.

2. Anda Bertemu Orang-Orang Yang Menginspirasi Dan Mendorong Anda.

Aku tahu kedengarannya tidak masuk akal. Tapi, ketika Anda sedang minum dengan seseorang dan berbagi strategi bolak-balik tentang apa yang berhasil, pikiran Anda menyala.

Anda menemukan diri Anda berharap Anda membawa laptop Anda sehingga Anda dapat mulai mengambil tindakan saat itu!

Dan ini sesuatu yang lebih baik… Anda bertukar nomor telepon (ya, ingat hal yang biasa Anda gunakan sebelum menjadi pertapa?) dan menindaklanjuti satu sama lain.

Itu akuntabilitas, sayang dan itu bisa mendorong Anda menuju kesuksesan besar.

3. Anda Menghapus Diri Dari Rutinitas Harian.

Pernah bangun dan kesulitan menghidupkan mesin Anda? (Saya tidak sedang berbicara tentang mobil Anda di sini.) Dan jika Anda pernah melakukan hal itu untuk membalik, Anda sepertinya tidak bisa mendapatkan kecepatan apa pun?

Itu terjadi pada saya sepanjang waktu. Saya akan bangun dan hari akan berlalu tanpa saya melakukan satu hal yang benar-benar produktif! Itu bau.

Saya akan memberi tahu Anda mengapa itu terjadi pada saya …

Aku bosan dengan rutinitasku! Sekarang, jangan salah paham. Rutinitas itu baik. Bahkan, mereka KRITIS untuk kesuksesan Anda. Manusia membutuhkan rutinitas.

Tapi, sama pentingnya untuk KELUAR dari rutinitas Anda. Dan pergi ke seminar melakukannya untuk Anda. Itu membuat Anda meninggalkan rutinitas harian yang membosankan.

Pergi ke seminar dapat memberikan otak Anda (dan motivasi) awal yang dibutuhkannya.

Pikiran Terakhir

Saya tidak mencoba untuk menjual Anda pada sebuah seminar di sini. Aku hanya mencoba membuatmu berpikir untuk pergi ke salah satunya.

Ada banyak manfaat untuk pergi. Manfaat yang tidak selalu jelas sampai Anda berada di sana, di lorong, di bar, saat makan siang… berbicara dengan orang-orang yang melakukan PERSIS dengan apa yang Anda lakukan.

Ini memberdayakan. Ini menginspirasi. Dan kemungkinan besar, saat Anda menghadiri sebuah seminar, Anda akan bersemangat untuk menghadiri seminar lainnya.