Mengapa bisnis membutuhkan ini?

3 Alasan Mengapa Setiap Bisnis Membutuhkan Newsletter

Ada banyak manfaat yang Anda dan bisnis Anda dapat peroleh dari menerbitkan buletin Anda sendiri.

1. Tetap Terhubung

Pelanggan dan klien Anda adalah sumber kehidupan bisnis Anda. Apa cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan pelanggan Anda yang sudah ada selain melalui buletin? Newsletter memungkinkan Anda menambahkan sentuhan pribadi pada hubungan Anda dan merayakan pencapaian, baik milik Anda sendiri maupun klien Anda. Selain memajukan hubungan Anda dengan klien Anda, buletin juga memungkinkan Anda untuk memperkenalkan produk baru, menawarkan penjualan atau diskon khusus ke basis klien Anda yang sudah ada, dan mendorong rujukan.

2. Kaitkan Pelanggan Baru

Kecuali jika mereka memiliki kebutuhan mendesak atau datang kepada Anda melalui rujukan yang kuat, sebagian besar pelanggan potensial tidak akan langsung membeli. Seringkali mereka akan berkeliling dan membandingkan yang berarti Anda mungkin tidak akan pernah melihatnya lagi. Namun jika Anda memiliki buletin gratis yang menawarkan kesempatan kepada klien yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda, bisnis Anda, dan produk Anda secara gratis dan mereka juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang interaksi Anda dengan pelanggan yang sudah ada. Newsletter bisa menjadi strategi yang sangat sederhana untuk mengubah pengunjung satu kali menjadi pelanggan seumur hidup.

3. Tetapkan Keahlian Anda

Tidak ada yang tahu lebih banyak tentang bisnis Anda selain Anda sendiri yang menjadikan Anda seorang ahli. Kemungkinan pembangunan bisnis Anda sendiri telah membuat Anda memiliki banyak keahlian di bidang Anda. Bagikan nugget pengetahuan Anda melalui buletin Anda untuk memperdalam hubungan Anda dengan pelanggan yang sudah ada dan meyakinkan pelanggan potensial bahwa Anda adalah jawaban atas masalah mereka.

Sekarang setelah saya meyakinkan Anda bahwa Anda perlu menerbitkan buletin Anda sendiri, saya ingin membahas beberapa pertanyaan yang selalu ditanyakan oleh editor dan penerbit pemula.

Apa sebenarnya buletin elektronik itu?

Sama seperti rekan-rekan kertas mereka, buletin elektronik menyampaikan pesan tertulis yang biasanya berkaitan dengan tema atau topik umum. Perbedaan utama adalah bahwa buletin elektronik melampaui kertas dan tinta dan kemungkinan besar hanya pernah ada di layar komputer.

Beberapa buletin elektronik dikirimkan hanya melalui email sementara yang lain hanya dikirimkan melalui web. Sebagian besar disampaikan dalam beberapa kombinasi keduanya. Sebagian besar ezines dan buletin saya dikirim melalui email tetapi juga tersedia segera melalui halaman web (atau lebih tepatnya halaman blog) dan RSS feed.

Anda dapat memilih metode yang paling cocok untuk Anda dan audiens Anda.

Bagaimana Anda menerbitkan buletin elektronik?

Jauh lebih mudah untuk memulai publikasi buletin elektronik Anda sendiri daripada memulai publikasi cetak. Anda hanya perlu memutuskan topik, nama publikasi Anda dan mulai menulis. Sangat mudah untuk menemukan audiens (di luar basis pelanggan Anda sendiri jika Anda mau) melalui berbagai direktori ezine dan buletin di internet serta langsung ke sumbernya, misalnya papan diskusi untuk orang-orang yang tertarik dengan topik Anda.

Anda perlu menentukan metode pengiriman, yang berarti kemungkinan besar menyiapkan situs web atau halaman Anda sendiri di situs web Anda yang sudah ada; membuat arsip untuk masalah Anda setelah dibuat, yang dapat berarti menyiapkan blog; dan melacak pembaca Anda, yang kemungkinan berarti menyiapkan layanan surat atau penjawab otomatis. Namun Anda dapat menggunakan alat gratis untuk melakukan hal-hal ini.

Mimpi buruk setiap copywriter. Kami menulis salinan yang bagus untuk klien, yang melihat sekali dan berkata, “Kamu tidak bisa serius! Ini terlalu penjualan-y…atau terlalu sederhana…atau terlalu berbeda…”

Dan saya teringat hari-hari, bertahun-tahun yang lalu, ketika saya mengajukan diri sebagai Konselor Adopsi Hewan Peliharaan dengan SPCA San Francisco. Melihat ke belakang, saya pasti telah berlatih untuk apa yang saya lakukan sekarang. Saya memiliki banyak antusiasme. Orang sering menggoda, “Kamu menjual kucing!” Benar saja, banyak pengunjung naik dengan peti berisi seikat kegembiraan.

Koordinator Relawan kami terus mengingatkan kami, “Jangan menilai pengunjung. Anda tidak akan pulang dengan orang ini. Pengadopsi yang membuatmu gila mungkin adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada seekor anjing.”

Benar.

Dan salin bekerja dengan cara yang sama. Kami tidak menilai teman kami seperti yang dilakukan anjing dan kucing mereka. Dan kami tidak membaca salinan kami seperti pelanggan kami sendiri.

Saya memberi tahu klien saya sendiri, “Anda mungkin tidak menyukai salinan ini. Tapi Anda bukan target pasar, bahkan jika Anda berpikir Anda mirip dengan klien Anda.”

Berikut 3 alasannya.

1. Pelanggan tinggal di planet yang berbeda.

Jika Anda berkeliaran di Internet, Anda mengembangkan gaya hidup yang unik. Misalnya, beberapa teman terbaik saya adalah orang-orang yang belum pernah saya temui. Kami bertukar email dan panggilan telepon selama bertahun-tahun. Desainer web favorit saya adalah seorang Amerika yang tinggal di Brasil.

Dan Anda mendengar janji yang sama berulang-ulang. “Bawa lalu lintas ke situs web Anda.” “Pikat semua klien yang bisa Anda tangani.”

Tetapi jika Anda menargetkan orang biasa (yaitu, mereka yang benar-benar telah bertemu langsung dengan sahabat mereka), banyak dari frasa ho-hum kami akan tampak segar dan menarik.

“Pemasaran bebas hype? Saya suka itu,” dengung prospek yang tinggal di bumi baru-baru ini. “Itu cara baru dalam memandang pemasaran.”

Dunia Anda mungkin bukan Internet. Mungkin Anda menjalani kebugaran, pelatihan, memasak, atau keuangan. Tapi kemungkinan frase akrab Anda akan tampak segar dan menarik untuk target pasar Anda.

2. Pelanggan ingin dijual.

Mereka tahu Anda tidak memasang situs web dan membuat brosur sehingga Anda akan merasa nyaman dan mengumpulkan bintang emas untuk Catatan Permanen Anda.

Dan jika mereka menginginkan layanan Anda, mereka mencari alasan untuk mengatakan “ya.” Pikirkan semua iklan Madison Avenue dengan tema, “Anda pantas mendapatkannya.” Atau, “Kamu berharga.” Mereka memberi kami izin untuk membelanjakan uang kami.

Selama Anda berselera tinggi dan – drum roll – memenuhi kebutuhan nyata mereka, pelanggan Anda benar-benar akan menghargai belajar tentang apa yang Anda tawarkan.

Baru-baru ini saya menawarkan layanan saya kepada “Frank,” calon klien yang menjual layanan kebugaran. Dengan ragu-ragu, saya merujuknya ke situs web yang saya tulis untuk “Tom” – seorang profesional keuangan yang takut kami menjual terlalu keras.

Frank terkesan. “Ini tidak sedikit memaksa. Ini sangat hangat dan ramah! Tom terdengar seperti pria yang baik.”

Kami masih berbicara. Tetapi ketika Frank melihat situs kebugarannya sendiri, saya yakin dia berkata, “Um – menurut Anda apakah kami menjual terlalu keras?”

3. Pelanggan tidak mau berhenti dan berpikir.

Beberapa kata dan frasa memperlambat kami. Untuk beberapa contoh bagus, ambil buku teks kuliah Anda dan mungkin beberapa jurnal akademik. Anda akan melihat kata-kata seperti “selain itu”, “berlawanan dengan intuisi”, “walaupun”, dan banyak lagi. (Saya tahu. Saya menulis banyak.)

Bagaimana Anda membaca buku teks kuliah Anda? Saya yakin Anda membaca perlahan, membuat catatan pinggir dan berpegangan erat pada pena stabilo kuning Anda.

Sayangnya, pengunjung situs web tidak mempelajari salinan kami dengan cara yang sama. Kami harus membantu mereka membuat sorotan dan bergerak cepat.

Yang akan dibaca lebih lanjut:

(a) “Meskipun Anda dapat bekerja sangat keras, Anda mungkin tidak melihat hasilnya untuk waktu yang lama.”

(b) “Tetapi Anda dapat bekerja sangat keras dan menunggu selamanya untuk hasilnya.”

Intinya: Harapkan kejutan ketika Anda mengungkap salinan Anda kepada klien Anda, terutama jika Anda baru dalam memasarkan diri sendiri dan produk Anda sendiri. Ketika saya pertama kali menulis judul Perubahan Karir Ekstrim 21 Hari Anda, saya merasa ngeri: Apakah situs saya menjadi setara virtual dengan banyak mobil bekas?

Tapi target pasar saya – profesional dan eksekutif senior – mulai membeli. Dan sisanya, seperti yang mereka katakan, adalah sejarah