Menggunakan Sosial Media Untuk Pemasaran Online

3 Alasan Menggunakan Sosial Media Untuk Pemasaran Online

Orang-orang yang terlibat dalam e-commerce memahami bagaimana pemasaran bisa sangat mahal. Untuk memiliki penjualan, pemasaran produk atau layanan Anda kepada orang-orang yang membutuhkan sangat penting. Jejaring sosial menghadirkan alternatif atau suplemen pemasaran internet yang layak. Berikut adalah 3 alasan mengapa Anda harus mengintegrasikan jejaring sosial ke dalam rencana pemasaran online Anda.

Situs jejaring sosial dikenal menarik banyak orang. Dikatakan bahwa 10 situs jejaring sosial teratas menerima sekitar 45 persen dari total jumlah pengguna internet aktif. Ini benar-benar bukti betapa kuatnya situs web ini.

Salah satu contoh yang sangat baik dari jaringan sosial yang menonjol dan sangat produktif adalah MySpace. Situs web seperti MySpace memberikan akses kepada orang-orang dari berbagai minat. Bagi pemilik situs jejaring sosial, manfaat utama berasal dari konten yang dihasilkan dan disimpan oleh pengguna jejaring sosial di situs mereka. Berikut ini adalah tiga keuntungan bagi pemilik bisnis dan internet marketer.

Nomor 1: Mereka memberi Anda pasar yang besar untuk dijual

Jika Anda khawatir tentang mengintegrasikan jejaring sosial dalam keseluruhan rencana pemasaran Anda, ingatlah apa yang dikatakan Presiden Fox Interactive selama Web 2.0 Summit. Dia mencatat bahwa MySpace telah berhasil memperoleh basis pengguna yang jumlahnya setara dengan populasi Buffalo. Bayangkan betapa besarnya ini. Ini mewakili jutaan pengguna dari seluruh dunia yang dapat Anda jual dan pasarkan.

Menggunakan jejaring sosial untuk tujuan pemasaran adalah strategi yang sangat bagus. Jutaan pengguna tertarik ke jaringan ini. Pikat pengunjung ini untuk mengunjungi situs web Anda dan Anda berhasil melakukannya. Mendapatkan pengunjung sebanyak ini melalui sarana pemasaran lain benar-benar dapat menghabiskan banyak biaya, tetapi jika Anda menggunakan jejaring sosial, Anda bisa mendapatkannya secara gratis.

Jejaring sosial seperti MySpace membuka gerbang bagi pebisnis e-commerce; situs-situs ini memberi Anda tempat di mana Anda dapat memasarkan produk Anda.

Nomor 2: Mereka membuat pemasaran yang ditargetkan lebih mudah

Jejaring sosial terdiri dari beberapa subjaringan yang dapat diakses oleh seseorang. Sub-jaringan ini memiliki anggota dan pengguna yang telah difilter sebelumnya sehingga pemilik bisnis dapat dengan mudah memilih dan memilih grup yang dia targetkan atau yang anggotanya mungkin tertarik dengan apa yang dia tawarkan.

Sungguh menakjubkan betapa dalam jaringan sosial bisa pergi. Ini benar-benar lahan yang sangat subur untuk upaya pemasaran internet yang ditargetkan. Yang harus Anda lakukan adalah menelusuri grup dan menemukan orang yang mungkin tertarik dengan produk dan layanan Anda.

Nomor 3: Mereka memiliki potensi besar untuk meningkatkan lalu lintas situs dan penjualan

Meskipun beberapa webmaster masih menganggap jejaring sosial sebagai mode yang hanya dimaksudkan untuk remaja, sebagian besar pengusaha telah menyadari potensi jejaring sosial untuk meningkatkan lalu lintas dan penjualan situs. Pengusaha online dan dunia nyata sama-sama berbondong-bondong ke jejaring sosial. Pemasar afiliasi tidak mau kalah, dan mereka mulai mempromosikan produk mitra afiliasi mereka di situs jejaring sosial. Iseng atau tidak, penggunaan jejaring sosial yang kreatif dan strategis benar-benar dapat meningkatkan pendapatan bisnis.

Perlu diingat. Mengingat kesempatan luar biasa yang ditawarkan situs jejaring sosial, seseorang dapat dengan mudah terbawa dalam kampanye pemasarannya. Namun, Anda harus ingat bahwa seperti halnya metode pemasaran, kebijaksanaan, kehalusan, dan strategi semuanya diperlukan. Hal ini terutama berlaku untuk situs jejaring sosial karena mereka benar-benar bukan untuk tujuan pemasaran. Dengan demikian, Anda tidak boleh terlalu jelas tentang upaya Anda untuk menjual. Anda harus selalu mengatur promosi pemasaran Anda dengan cara yang pribadi dan menarik.

Berbicara tentang sosial media tak lepas dengan youtube dan blog yang berpenghasilan dari AdSense dan kali ini saya juga akan bahas tentang AdSense.

Konsepnya sangat sederhana, jika Anda memikirkannya. Penerbit atau webmaster menyisipkan skrip java ke situs web tertentu. Setiap kali halaman diakses, java script akan menarik iklan dari program Adsense. Oleh karena itu, iklan yang ditargetkan harus terkait dengan konten yang terdapat pada halaman web yang menayangkan iklan tersebut. Jika pengunjung mengklik iklan, webmaster yang menayangkan iklan mendapatkan sebagian dari uang yang dibayarkan pengiklan kepada mesin pencari untuk klik tersebut.

Mesin pencari adalah satu-satunya yang menangani semua pelacakan dan pembayaran, menyediakan cara mudah bagi webmaster untuk menampilkan iklan yang sensitif terhadap konten dan bertarget tanpa harus repot meminta pengiklan, mengumpulkan dana, memantau klik dan statistik yang dapat memakan waktu. tugas itu sendiri. Tampaknya tidak pernah ada kekurangan pengiklan dalam program dari mana mesin pencari menarik iklan Adsense. Juga webmaster kurang peduli dengan kurangnya informasi yang disediakan mesin pencari dan lebih fokus dalam menghasilkan uang dari mesin pencari ini.

Alasan pertama mengapa Adsense sangat penting untuk situs konten adalah karena ia telah menempuh perjalanan panjang dalam memahami kebutuhan penerbit dan webmaster. Bersama dengan perkembangannya yang berkelanjutan adalah munculnya sistem yang lebih canggih yang memungkinkan penyesuaian iklan penuh. Webmaster diberi kesempatan untuk memilih dari berbagai jenis format iklan teks untuk melengkapi situs web mereka dengan lebih baik dan menyesuaikan dengan tata letak halaman web mereka.

Pemformatan yang berbeda memungkinkan pemilik situs kemungkinan lebih banyak klik dari pengunjung yang mungkin atau mungkin tidak menyadari apa yang mereka klik. Itu juga dapat menarik orang-orang yang berkunjung sehingga membuat mereka mengambil langkah berikutnya untuk mencari tahu apa itu semua. Dengan cara ini orang-orang di belakang Adsense akan membaca konten mereka dan menghasilkan keuntungan dalam prosesnya.

Alasan kedua adalah kemampuan penerbit Adsense untuk melacak tidak hanya bagaimana kemajuan situs mereka tetapi juga pendapatan berdasarkan saluran yang ditentukan webmaster. Perbaikan terbaru di mesin pencari memberi webmaster kemampuan untuk memantau kinerja iklan mereka menggunakan laporan yang dapat disesuaikan yang memiliki kapasitas untuk merinci tayangan halaman, klik, dan rasio klik-tayang. Webmaster dan penerbit sekarang dapat melacak format, warna, dan halaman iklan tertentu dalam sebuah situs web. Tren juga mudah terlihat.

Dengan pelaporan real-time, efektivitas perubahan yang dibuat akan dinilai dengan cepat. Akan ada waktu untuk memilah konten yang paling banyak diklik orang. Tuntutan yang selalu berubah akan dipenuhi sambil menghasilkan uang untuk webmaster dan penerbit. Alat yang lebih fleksibel juga memungkinkan webmaster untuk mengelompokkan halaman web berdasarkan URL, domain, jenis iklan, atau kategori, yang akan memberi mereka beberapa wawasan yang akurat tentang halaman, iklan, dan domain mana yang berkinerja terbaik.

Alasan terakhir dan terakhir adalah bahwa pengiklan telah menyadari manfaat yang terkait dengan penayangan iklan mereka di situs web yang ditargetkan. Dengan demikian meningkatkan kemungkinan bahwa calon peselancar web akan tertarik dengan produk dan layanan mereka. Semua karena konten dan perawatannya yang konstan. Berbeda dengan mereka yang tidak menggunakan Adsense di situs mereka, mereka diberi pilihan untuk meminta orang lain melakukan konten mereka untuk mereka, memberi mereka keuntungan memiliki situs web yang sukses dan menghasilkan uang.

Adsense adalah semua tentang konten yang ditargetkan, semakin bertarget konten Anda, semakin banyak target iklan mesin pencari. Ada beberapa web master dan penerbit yang lebih fokus pada konten situs mereka dan cara terbaik untuk mempertahankannya daripada uang yang dihasilkan iklan untuk mereka. Ini adalah bagian di mana efektivitas bekerja dengan baik.

Ada suatu masa ketika orang belum menyadari uang yang akan diperoleh dari iklan. Uang yang dihasilkan hanya muncul ketika webmaster dan penerbit menyadari bagaimana mereka dapat menjadikan Adsense sebagai generator itu. Pada masa itu, konten adalah faktor terpenting yang dianggap cukup serius. masih. Dengan daya pikat uang tentunya.